Home / Daerah / Media

Jumat, 5 Mei 2023 - 02:49 WIB

Ajak Awak Media Ngopi Bareng, Dandim Selayar: Media Harus Siap Sebagai Agent of Change di masyarakat. 

Kodimselayar.org– Kabupaten Selayar – Menyikapi maraknya informasi menyoroti perseteruan antara TNI-Polri, yang beredar di berbagai platform media sosial saat ini, sehingga Dandim 1415 Selayar mengajak beberapa penggiat media siber untuk diskusi sambil ngopi bareng di warkop Merah Putih di Kota Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (04/05), malam.

Dalam diskusi ringan itu, dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengatakan bahwa hubungan TNI dan Polri sangat baik, namun yang menjadi persoalan yakni keberadaan media penyebar hoax akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan.

“Pasalnya, adanya pihak yang membuat berita atau informasi bohong dengan tujuan menciptakan suasana tidak kondusif dengan segala propaganda yang bahkan bisa mengancam disintegrasi Nasional,” ungkapnya.

Dalam keseruan diskusi itu, muncul berbagai tanggapan dan saran dari awak media dalam menyikapi persoalan tersebut. Sehingga Dandim meminta kepada para penggiat media siber untuk senantiasa membantu TNI-Polri serta Pemerintah mengcounter berita atau informasi hoax yang beredar di masyarakat.

“Kami berharap kepada teman-teman media, baik cetak, online, TV dan penggiat media sosial lainnya agar dapat memberikan informasi yang valid dengan mengutamakan cek fakta sebelum disebarluaskan. Apa lagi sesuatu hal yang sangat krusial. Terkait tentang hal itu, teman-teman medialah yang lebih tahu,” Kata Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Inf Nanang mengatakan bahwa peranan awak media serta penggiat media lainnya posisinya sangat penting dan dibutuhkan dalam mencerdaskan masyarakat. Tentunya dengan menyajikan berita yang sehat dan mencerahkan.

“Kita semua paham, bahwa saat ini sebagian masyarakat kita masih ada yang belum tau membedakan nama berita atau info yang hoax mana yang benar. Nah, masalah itu nantinya teman-teman media bisa meluruskan dengan keahliannya,” ujarnya.

READ  BABINSA KORAMIL 04/BONTOMATENE MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN KETAHANAN PANGAN.

Pada kesempatan ngopi sambil ngobrol santai ini, selain Dandim juga dihadiri oleh Pasi Intel Kodim 1415 Selayar Kapten INF Ridwan, Dan Unit Intel Letda Inf Ramoddin dan beberapa personil Kodim Selayar.

Sebelum acara selesai, Dandim Letkol Inf Nanang Agung Wibowo memberikan bingkisan kepada awak media sebagai ucapan terima kasih, untuk siap berkontribusi sebagai komunikator serta agent of change memberikan informasi di masyarakat. (Ar/Ak)

Share :

Baca Juga

Daerah

Apel Pengecekan Kembali Cuti, Dandim 1415/Selayar Tekankan Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri

Daerah

Serka Andi Jumahir Tanamkan jiwa Nasionalisme kepada Warga dengan membagikan Bendera merah putih

Daerah

Kontribusi Nyata Terhadap Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Dampingi Warga Binaan Panen Cabe

Daerah

BABINSA DESA BONTOMARANNU IKUT MERAMAIKAN PEMUTARAN FILM BIOSKOP KELILING YANG DISELENGGARAKAN OLEH BALAI PELESTARIAN WILAYAH 9

Daerah

Stabilisasi Pasokan Dan Harga Pangan, Kodim 1415/Selayar Bersama Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kembali Gelar Pasar Murah

Daerah

Wujud Kepedulian Babinsa di Kantor Desa Bungaya, Ganti Bendera Merah Putih yang Lusuh yang sempat Viral di Medsos

Daerah

Rapat Persiapan Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Ini Masukan Dari Dandim 1415/Selayar

Daerah

Babinsa Desa Tanete Bersama Staf Desa Laksanakan Pembersihan Saluran Air