Home / Daerah / Media

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 06:50 WIB

Kadisbintalad Bersama Tim dari Divif 3 Kostrad, Patok Lokasi Program TNI-AD Manunggal Air Bersih di Wilayah Kodim 1415/Selayar

Kodimselayar.org- KEPULAUAN SELAYAR – Kunjungan Kerja Kadisbintalad Brigjen TNI Nur Salam di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, Korem 141/Toddopuli untuk memberikan Ceramah Bintaladjuang di Kodim 1415/Selayar juga membawa tim dari Divif 3 Kostrad untuk melakukan peninjauan dan penandaan titik lokasi sumber air bersih.

Peninjauan tersebut dilakukan di beberapa desa wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar yang kesulitan menjangkau akses air bersih dan tidak memiliki air bersih. Hal tersebut sebagai wujud respon cepat TNI AD sebagai bagian dari komponen bangsa, dalam membantu program penyediaan air bersih untuk rakyat Sebagaimna yang telah dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrahman pada 24 maret lalu, yang dikenal dengan TNI-AD Manunggal Air dilaksanakan tersebar di seluruh Indonesia.

Brigjen TNI Nur Salam memberikan arahan singkat di lapangan apel santigi Makodim 1415/Selayar sebelum melakukan perjalanan ke lokasi pencarian titik air bersih yang telah ditentukan oleh Dandim 1415/Selayar, sesuai data yang dikumpulkan dari para babinsanya.

Selanjutnya Brigjen TNI Nur Salam bersama rombongan, Kolonel Inf. Seniman Zena, SH, M. IP, Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo, Mayor Cba Sri Suryo Saputro, Mayor Caj Rustam dan Tim dari Divisi 3 Kostrad dipimpin oleh Lettu Cpl. Arifin P beserta personil Kodim 1415/Selayar menuju Desa Appatana, ujung selatan pulau Selayar Kamis, (19/10/2023).

Usai pelaksanaan pengecekan titik air di beberapa tempat di Kepulauan Selayar, Kadisbintalad mengungkapkan bahwa untuk saat ini Tim sudah berhasil menandai 9 titik di beberapa Desa diantaranya Desa Bontonasaluk, Desa Botolempangan, Desa Harapan, Desa Lowa, dan Desa Appa tanah.

“Setelah ini tim kami dari Kostrad akan kembali untuk membuat laporan ditindaklanjuti, untuk melaksanakan yang telah direncanakan oleh Mabes TNI maupun Kostrad. Semua yang kita lakukan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kekurangan air bersih terutama di musim kemarau saat ini,” Ungkapnya.

Program TNI AD Manunggal air ini menuai tanggapan positif dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat di kabupaten Kepulauan Selayar. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Desa Appatana Kecamatan Bontosikuyu Bapak Marzan, Amd.
“Kami selaku msyarakat dan pemerintah desa sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AD, mudah mudahan dengan program TNI AD Manunggal air ini mendapat berkah dari Allah SWT dan mendapat manfaat kepada masyarakat khususnya Desa Appatana,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo sebagai Dandim 1415/Selayar menyatakan bahwa Kodim Selayar siap mendukungan penuh dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami dari Makodim Selayar mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini dan berharap program ini dapat berjalan lancar dari pengeboran hingga selesai sehingga masyarakat dapat menikmati hasil program TNI AD Manunggal air bersih,” Kata Dandim.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Panen Sawi Di Lahan Hanpangan, Ibu Ketua Persit Berharap Bisa Menginspirasi Para Ibu Rumah Tangga

Daerah

Babinsa Back To School, Koramil 1415-04/Bontomatene Ajarkan Cinta Lingkungan

Daerah

Kodim 1415/Selayar Bergerak Cepat Atasi Krisis Air Di Desa Bontona Saluk

Daerah

Babinsa Desa Bonea Laksanakan Komsos Bersama perangkat Desa

Daerah

Bersama Tripides dan Masyarakat, Babinsa Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

Daerah

Berikan Pelatihan Pembuatan Pestisida Nabati, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sambangi Kodim Selayar

Daerah

Babinsa Desa Jinato laksanakan Jum’at bersih demi Wujudkan Lingkungan bersih asri dan Nyaman

Daerah

Panen Sawi Hijau, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim Selayar Ajak IRT Tanam Sayuran