Home / Daerah

Jumat, 29 Maret 2024 - 17:18 WIB

Babinsa Desa Bontotangnga Bersama Balai Penyuluh Pertanian Tinjau Lokasi Sawah Kurang Produktif Seluas 10 Hektar

Kodimselayar.org-Kepulauan Selayar – Sebagai bentuk dukungan terhadap ketahanan pangan Nasional, Kopda Muh. Yahya yang merupakan Babinsa Desa Bontotangnga Koramil 1415-01/Bontosikuyu bersama Umi Azimar, SP Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kepulauan Selayar dan Rahmi Apriaty Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Bontotangnga melaksanakan peninjauan lokasi persawahan seluas 10 Ha di Dusun Baera Utara Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Jum’at (29/3/24).

Peninjauan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi sistem pengairan pada persawahan yang selama ini kurang produktif karna hanya menggunakan sistem tadah hujan dimana penanaman hanya dilaksanakan sekali dalam setahun.

Kopda Yahya menerangkan bahwa bendungan yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar sampai saat ini belum bisa digunakan untuk pengairan sawah dikarenakan tidak adanya sistem drainase yang baik ataupun pipa pengairan langsung dari bendungan menuju ke Sawah.

“Pompa air milik dari Kelompok Tani yang selama ini dipergunakan hanya menyedot di aliran air disekitar sawah tidak menjangkau sampai ke bendungan, terlebih lagi pompa tersebut saat ini sudah rusak sehingga betul-betul mengharapkan turunnya hujan” lanjutnya.

Dari hasil peninjauan ini, tim dari Balai Penyuluh Pertanian akan disegera mengambil tindakan untuk membantu Kelompok Tani pada periode penanaman selanjutnya, Serta berharap program bantuan Pompanisasi dan Pipanisasi dari Satgas Antisipasi Darurat Pangan akan segera terealisasi sehingga area perswahan di Dusun Baera Utara ini bisa lebih produktif.

Share :

Baca Juga

Daerah

Perang Melawan Sampah, Babinsa Bersama Staf Kecamatan Ajak Warga Bersihkan Pantai

Daerah

Personil Kodim 1415/Selayar Terima Sosialisasi Gaktif dan Operasi Yustisi Dari Sub Denpom Bantaeng

Daerah

Puasa Ramadhan Tidak menurunkan Semangat Para Calon Paskibra Kabupaten Kepulauan Selayar untuk Mengikuti Seleksi

Daerah

Wujud Nyata Sinergitas TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 1415-02/Pasimasunggu Bantu Pembangunan Rumah Warga

Daerah

Pemda Selayar Beri Apresiasi Tinggi Atas Kinerja Kodim 1415/Selayar Pada Malam Syukuran HUT TNI ke-78

Daerah

Cegah Wabah Penyakit, Personil Koramil 1415-04/Bontomatene Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar

Daerah

Wujudkan Pemilu Yang Aman dan Bermartabat, Kodim 1415/Selayar Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Daerah

Kodim 1415/Selayar Kembali Laksanakan Jum’at Berkah di Masjid Sabilul Muhtadin