Home / Daerah

Minggu, 14 April 2024 - 09:02 WIB

Arus Balik Lebaran, Koramil 1415-03/Pasimarannu Bantu Petugas Pelabuhan Mengatur Penumpang

Kodimselayar.org- Kepulauan Selayar- Memasuki H+3 Lebaran, Puncak Arus balik Lebaran terjadi di Pelabuhan Bonerate Dusun Ero Ihu Barat Desa Bonerate Kecamatan Pasimarannu Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu 13/4/24.

Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap wilayah teritorialnya, Koramil 1415-03/Pasimarannu Kodim 1415/Selayar mengerahkan personil Babinsa sekitar untuk membantu petugas Pelabuhan melaksanakan pengamanan dan mengatur penumpang yang membludak di area Pelabuhan Bonerate.

Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo saat kami konfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya telah memerintahkan Koramil jajarannya yang wilayahnya terdapat Pelabuhan penyebrangan untuk aktif membantu petugas Pelabuhan dalam mengatur penumpang memasuki masa arus mudik dan balik lebaran Idhul Fitri 1445 H/2024 Masehi ini.

” Wilayah kami adalah kepulauan yang terdapat beberapa Pelabuhan penyebrangan dan ketika momen-momen hari besar seperti Idhul Fitri ini, penumpang di pelabuhan terjadi penumpukan dan harus diatur dengan baik ” jelasnya.

Sementara itu, Plh Danramil 1415-03/Pasimarannu Letda Inf Muhammad Rusdi mengungkapkan bahwa Pelabuhan Bonerate selalu mengalami penumpukan penumpang memasuki arus mudik dan balik lebaran.

” Setiap momen arus mudik dan balik lebaran, di pelabuhan Bonerate selalu terjadi penumpang dan menimbulkan kerawanan baik itu pencurian dan juga kesalahpahaman antar penumpang karna antrian tiket, maka kami dari Koramil harus berperan aktif dalam mengamankan demi kenyamanan warga kami ” tutup Danramil.

READ  Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 1415/Selayar Buka Lahan Perkebunan

Share :

Baca Juga

Daerah

Hadiri Rapat Optimalisasi dan Penanganan Dini Potensi ATHG, Ini Kata Dandim Selayar ;

Daerah

Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Desa Tambuna Bantu Warga Pasang Atap Rumah

Daerah

Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim 1415/Selayar Gelar Ziarah Nasional di TMP Barugaia

Daerah

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1415-03 Panen Kacang hijau

Daerah

Memupuk Jiwa Nasionalisme Kodim 1415/Selayar Gelar Upacara Bendera Mingguan

Daerah

Hadiri Apel Gelar Pasukan, Dandim 1415/Selayar Mendukung Penuh Pelaksanaan Ops Patuh Pallawa 2023

Daerah

Babinsa Back To School, Koramil 1415-04/Bontomatene Ajarkan Cinta Lingkungan

Daerah

Pemilihan Babinsa Terbaik, Bentuk Apresiasi Dandim 1415/Selayar Kepada Anggota